Marcell Siahaan, Sudah 3 Tahun Jadi Mualaf

Mungkin banyak yang belum tahu jika penyanyi bersuara merdu Marcell Siahaan telah memutuskan memeluk agama Islam. Padahal keputusan menjadi muslim sudah sejak tiga tahun lalu. Sebagai seorang Mualaf, pria 36 tahun itu mengaku sampai saat ini dia masih terus belajar mengenai Islam.

“Memang dari dulu saya belajar agama. Buat saya pendalaman itu sangat perlu dan bagus buat saya,” kata Marcell Siahaan di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, kemarin.

Diakui penyanyi berdarah Batak ini, sosok yang menjadi tempat curhat dan menimba ilmu buat dirinya adalah Syekh Muhammad Hisyam Kabbani. Syekh tersebut dikenal sebagai pengajar sufi yang membuat Marcell jatuh cinta pada Islam. “Untuk menjadi muslim saya harus rasakan dari hati,” terangnya.

Ditambahkan Marcell, ajaran sufistik yang diajarkan Hisyam Kabbani sangat memikat dirinya yang selama ini penuh dengan kegalauan. Ia seperti bayi yang baru lahir setelah mengenal Islam. Dikatakannya, selama mengenal Syekh Hisyam ia lebih mengetahui makna muslim sejati dan mengharmoniskan antar umat beragama lewat jalan spiritual.

“Buat saya ajarannya tidak duniawi, yang sifatnya duniawi. Ini benar-benar menekankan arti kata muslim yang sebenarnya, yakni Islam. Makna yang paling penting adalah berserah diri,” tambahnya.

No comments: